Pages

Senin, 16 Mei 2011

sisa usiaku

dear Allah ini hanya misalkan
asumsiku saja
dan selebihnya wallahu alam
hidup dan mati, ENGKAU yang menggariskan

aku lahir 1987
saat catatan ini kubuat, kalender masehi menunjukkan tahun 2011
sekarang usiaku 23 tahun lebih
asumsi usiaku sama seperti rosulullah SAW
beliau meninggal pada usia 63 tahun
maka sisa usiaku tinggal 40 tahun kurang
dengan prediksi aku mati tahun 2050
innalillahi wa inna ilaihi roji'un


jika dibuat time line maka aku telah melewati sepertiga hidupku
lalu satu pertanyaan muncul
apa saja yang telah kau capai?
dan inilah flash back nya



tahun 2000 aku lulus sd
aku sekolah di SDN balegondo III
dulu kecamatan magetan, sekarang ganti kecamatan ngariboyo
aku menjadi siswa dengan nilai nun terbaik di sekolah
dan terbaik kedua di magetan
menjadi siswa dengan rangking 1 pararalel sjak kelas 3
karena kelas 1 cawu 1 aku rangking 3
kelas 2 cawu 1 aku dapat rangking 2
selebihnya aku dapat juara 1

masih teringat ketika aku menjadi wakil di sekolahku
untuk menjadi siswa teladan dengan salah seorang kawan berinisial NW

kemudian aku juga pernah mengikuti lomba bidang study di sekolah
tingkat kecamatan
kebetulan aku dapat bagian mata pelajaran IPA
dan menjadi juara 3 tk kecamatan
hahah
maklum saat itu aku nervous luar biasa
aku minder
orang kampung, bertemu dengan siswa "modern" selevel SD magetan komplek
maka jatuhlah nyaliku

saat aku kelas 5
aku juga menjadi peserta gerak jalan sehat
perwakilan dari sekolahku di magetan saat perayaan 17 agustus
aku menjadi satu satunya siswa kelas 5 yang bergabung dalam tim
karena tinggi badanku yang lumayan hehheh

masih teringat juga saat kelas 6 aku juga di suruh bikin sinopsis
tentang pengolahan kacang kedelai sebanyak 5000 kata
yang ditulis tangan di atas kertas folio
itulah pengalaman berarga yang tak didapat teman temanku waktu itu
karena satu sekolah hanya diriku
yang kemudian aku dikasih hadiah materi senilai berapa ribu rupiah gitu (*kalo ga salah 5000)
oleh  bapak guru bahasa indonesiaku, namanya bapak M

masih teringat juga, saat aku dapat tugas dari bapak M
yang merangkap guru kesenianku
menugaskan aku dan AR
untuk melukis dikertas karton yang A1
untuk dikirim ke kecamatan
walhasil,,gambarnya ajur..dan kemudian

heheeeheheh

dan hal lain yang kuingat adalah saat perayaan 17 agustus didesa
saat itu masih sangat musim diadakan perlombaan
mulai balap karung, gendong tenggong, nyunggi tampah,
masukin ppensil ke dalam botol, bawa kelereng di atas sendok
dan tak lupa lomba cerdas cermat
disinilah aku mungkin dikenal warga
saat lomba cerdas cermat kelompokku selalu menang dan menjadi juara 1
yang aku ingat saat final di balai desa
aku satu kelompok dengan NDP dan SED
kemudian saat final yang lain diadain di perempatana pak tukiman
aku se-group dengan AP dan satunya
kalo tidak salah mbak DW
dan lagi lagi kelompok menang..
dan aku emnjadi buah bibir warga,
karena saat lomba aku yang berada ditengah dalam artian sebagai jubir
wkwkwkw
itulah sekelumit prestasi kisah masa lecilku
*kalo pantas disebut prestasi sih

tahun 2003 aku lulus smp
aku masuk smp tahun 2000
di smp n 1 mgetan
dan karena nun ku yang tinggi
maka aku masuk kelas saringan..
kelas 1 H
di mana penghuni kelas itu nota bene nya adalah mereka mereka yang nilai NUN nya tinggi
aku satu bangku dengan A, namun sebelumnya sempat satu bangku dengan ET
tapi karena di rolling maka akhirnya aku di pasangkan dengan gadis asal selopangungg
nampaknya smp adalah masa sekolah yang paling kurang memuaskan
aku ga PD banged
hingga saat kelas 3 aku masuk kelas unggulan
3A yahhh kelas top score inilah yang mengankat nyaliku
kelas  top score satu satunya di snesma
yang insyaAllah sampai sekarang silaturahimnya masih terjalin
dengan reunian tiap tahun
*maaf ceritanya skip dulu ya..
tar kebanyak'en deh

selanjutnya
tahun 2006 aku lulus sma
dengan nilai NUN terbaik tingkat kabupaten
seolah - olah aku melayang
satu tingkat lagi aku bisa menembus PTN
yahhh...what an amazing feeling
ketika harapan untuk bisa lanjut kuliah itu sudah di depan mata
YESSSSS
akhirnya aku bisa kuliah
mungkin itulah yang ada di pikiranku saat itu
hehehe
* cut lagi ya ceritanya
kan rencana nya ini aku mauu mencari sisa hidupku buat apa
planning harapan yang harus aku capai di 2/3 kurang sisa usiaku

next
tahun 2010 aku lulus ptn
salah seorang alumni terbaik kedua di program diploma IV
teknik telekomunikasi PENS-ITS surabaya
dengan predikat cumlaude
*bismillah semoga bukan sebagai ajang kesombongan
karena disini tak ku ungkap hal hal negatif dalam diriku
ini hanya cermin perjalanan hidup saja

sekarang 2011
aku sudah bekerja di salah satu perusahaan swasta nasional
lalu,,sejauh ini
apa prestasiku untuk akhirat?
oke let's break down beibh what's your activity

senin sampe jum'at bekerja
sabtu ahad free - kecuali ada piket
ahad pagi sampai siang ikut jadi mahasiswa al-azhar
ahad soree???
sabtu??
tanggal merah??

inginnya bisa silaturahim dengan sodara sodara dijakarta
inginnya sebelum menikah bisa menjelajah nusantara
inginnya bisa berwisata keliling dunia
hehehe,,belum jadi anggota dewan aja udah suka pelesir
gimana ntar kalo uda duduk di komisi DPR??
ngayal.com heheheh ga papalah semua berawal dari khayalan

maka dari ploting waktu yang ada apa yang bisa aku lakukan
untuk "membeli" bekal pulang kampung ke firdaus??
amalan amalan apa yang bisa dijadikan prioritas untuk mendapatkan tiket surga?
dengan harapan aku juga tak jengah dengan kehidupan dunia
aku bisa enjoy, melangkahkan kaki menuju penjuru bumi

yang jelas
1.  amalan ini jika baik, maka baiklah semuanya
    "SHOLAT" ya,,,yang pertama dan utama aku perbaiki adalah sholatku
    berharap dapat A untuk nilai ibadah sholat pada raportku kelak
2.    silaturahim..selain bisa memperpanjang usia
    silaturahim juga bisa menjadi alternatif hobi jalan jalanku
    berarti niatnya yang harus dibenerin, selain pelesir juga silaturahim
    dan yang utama niatnya adalah dibalik, silaturahim while touring
3.    next hafalan
    inilah cita cita tersulit yang pernah aku create
    tak mudah mengasah memoriku untuk menghafalkan ayat-ayat NYA
    padahal targetku sih ga terlalu muluk cukup min hafal
    juz 30, hadist arba'in , surat an-nur#
    #karena namaku nur saja, kayak dibuku AAc..
    maria yang hafal surat mariyam :)
    dan kalo pun berkenan aq pengenya ntar minta mahar hafalan an-nur hehehee
4.    mengajar, jadi guru, jadi dosen
    inilah salah satu cita cita duniaku
    hal yang paling mungkin saat ini adalah menjadi guru les privat
    atau kalo ingin jadi aktivis sosial maka jadi guru les di rumah zakat
    atau kalo mau lagi bisa gabung di PAYISC-nya al-azhar
    kelak ketika aku sudah menikah
    besar harapanku mendapat restu dari suami untuk bisa lanjut S2
    lalu berharap bisa jadi seorang penyalur ilmu
    yahhhh kalo pun memang bener bener ga bisa
    cukuplah di ijinkan mengajar..*ini c minimalnya
    meskipun cuma ngajar anak TK, atau SD ataupun SMP-SMA
    bahkan "hanya" mengajarkan a ba ta tsa bagi santri TPA
5.    selebihnya untuk target akherat yang standard saja lah
    jadi wanita solehah,
    menjadi anak solehah buat ibu bapakku
    menjadi istri solehah buat suamiku
    menjadi ibu solehah buat anakku kelak
    juga menjadi perempuan muslihah bagi masyarakat disekitarku
    aamiin
    dan untuk point nomer 5 ini jika di break down lagi akan sangat banyak
    --menggunakan masa muda untuk hal hal yang berorientasi akhirat    --
    a. ga meng-ghibah
    b. banyak berdzikir, mengingat asma allah
    c. rajin ikut kajian, yang selanjutnya bisa membagi ilmu dengan sesama
    d. sholat malam, sholat duha, sholat sunah rowatib
    e. tilawah nya + makna nya di baca hehehe
    f. optimalkan belajar language
    g. iptek nya ga ketinggalan, meski jadi "akhwat" jangan gaptek
    h. menabung
    i. kapan ya les vokal sama les musik ??? hehehe
    j. "aktifis" untuk menyambut "aktebal" hahaha
    k. dst
   
dan menulis menulis menulis, mengasah kemampuan menuangkan ide
untuk mewujudak cita cita novelis dan cerpenisku :D
*kakean cita cita
selanjutnya jika di maping tiap tahun maka
2011 targetku adalah
    - ujian CCNA
    - hafal juz 30 *lelet banged diriku ini :'(
    - hafal hadist arba'in
    - one day, one note *alhamdulillah meski tersendat uda mulai aktif nge-blog
    - aktif di YISC -> sarana saja untuk tetep berorganisasi
    - jadi guru di rumah zakat
    - *kalo jadi guru les sebenarnya nambah income,
      tapi kapan aku bisa jadi orang yang bermanfaat bagi sesama??
      bukankah manusia yang terbaik adalah yang paling bermanfaat buat sesamanya??
      dan aku ingin menjadi yang terbaik
    - m&=13%@ kalo ketemu j#!5)+~a ehehhe
    - pengen pulang kampung lagi
    - punya tabungan min %() $
    - kurban
    - punya adik asuh
    - les renang :D
    - punya binaan
   
2012
bimbang antara mempertahankan hidup di ibukota atau pulang ke surabaya
agar tiap pekan bisa bertemu orang tua
kasian bapak ibu sudah sepuh
takut kualat juga..
aku "foya-foya" di jakarta, sementara orang tua jarang dikunjungi
namun harapanku, aku bisa
    - S2
    - punya binaan (ketahuilah dengan membina, maka sesungguhnya ia akan 'menjaga' diri kita)
2013
    - kalo memungkinkan bisa double degre, ya harapanya bs DD ke jerman lah
      ketemu habiebie..kalo pun tidak maka tahun ini sudah mengerjakan tesis
      lalu bisa MT aamiin
2014
    - jadi lecturer kalo bisa di surabaya, jogja atau bandung hahahah ^neko neko wae
2015
----
sepuluh tahun dari sekarang
2021
    - sudah S3 di perancis atau jerman atau jepang lak mentog ya ITB lah :)
    - sudah umroh atau bahkan sudah menunaikan rukun islam yang ke 5
    - sudah punya karya tulis yang diterbitkan
      sealain buku skripsi, buku tesis dan buku disertasi :)
    - sudah bisa menulis jurnal internasional
    - rekreasi ke manca negara
----
dua puluh tahun dari sekarang
2031
----
dan tiga puluh tahun dari sekarang
2041
----
selanjutnya 40 tahun dari sekarang
yah tahun 2051...
kalo usiaku seperti nabi muhammad maka aku sudah tak di dunia lagi
lahaula wala quwata illa billah

kalo sudah mati maka yang ingin ku bawa ke akherat apa ya???
1. nilai sholatku yang bagus dan sangat memuaskan aamiin
2. masa muda yang tidak sia sia (berharap bisa menjadi salah satu dari 7 golongan orang yang masuk surga tanpa hisap
   = pemuda yang hatinya bertaut di masjid )
3. ilmu yang bermanfaat
4. anak yang sholeh solehah
5. amal jariyah *ayooo gerakan berinfak
apalagi ya?????
mmmmmmm
tas ku muat ga sih buat masukin bekal bekal itu kedalamnya???
hahahha :D :D :D
atau jangan jangan tas kecilku tak pernah terisi bekal yang aku harapkan itu sedikit pun
karena kesombonganku, karena riya'ku, karena niatanku yang bukan karena- NYA
astagfirullah hal'adzim
dear Allah ridhoilah hidup dan matiku
buat lah hatiku hanya tertaut pada-MU
jadikan aku golongan hamba-MU yang "sedikit"
jadikan aku golongan orang orang yang pertama mengikuti seruan-MU
jagalah lisan ku dari dusta, dari ghibah dan dari perkataan yang mengada ada
ringankanlah kakiku menyongsong setiap kebaikan yang KAU ajarkan
uruskanlah niatanku
jagalah hatiku dari godaan godaan perasaan yang tak selayaknya bercokol disana
dan bimbinglah aku menjadi umat yang bertakwa
ajarilah arti kehidupan ya ROb pada makhuk hina ini

dear Allah terima kasih semuanya
luph u full ;-*


*mohon maaf jika yang aku cantumkan yang baik baik saja
dalam dinginya senja kota indramayu
dalam sunyinya sore tanpa kawan bicara
dalam ramainya winamp yang menemani setiap kata yang tertuang
dan dalam kerinduanku pada sahabat sahabat yang bertemu dan berpisah karena MU

indramayu, 9 april 2011
salam hangat penuh cinta untuk kalian semua...
luph u coz Allah,always

0 komentar:

Posting Komentar