Pages

Kamis, 23 Juni 2011

abang becak

sore itu tanggal 8 april 2011
aku pulang dr kantor di pertamina
karena merasa ak ada tebengan maka aku putuskan naek elf
kemudian lanjut naek becak
kutawar ongkosnya "5000 ya bang,nyampe d'nisa"
"iya neng" jawab bapaknya
emang harga standarnya segitu..
akhirnya bapak becak itu memasang accesoris becaknya
yang kebetulan sore itu hujan,
dengan terampil dipasangnya penutup kepala
juga penutup bagian depan
agar aku sebaai penumpangnya merasakan kenyamanan
dan terlindung dr hujan
sementara bapak itu mendorong becaknya
dengan berbasah basah kuyup

"bang ntar mampir ke laundry ya" begitu pintaku
"iya" jawab abang becak pendek..
sesampai tempat laundry aku dianterin sampe didepan pintu
tepat agar aku tak kehujanan
setelah itu
tanpa sadar aku nyerocos dengan mbak mbak laundry
tanya jam buka, bisa anter jemput baju dkk, dst
tanpa aku pedulikan ternyata abang becak menantiku sembari hujan hujan
astagfirullah..
kenapa kau baru menyadari kalo bapaknya ga berteduh
lalu cepet cepet aku naik becak
melanjutkan perjalanan ke guest house


sesaat aku duduk diatas becak
bpak itu berusaha memasang penutup bagian depanya
"ga usah bang, kan tinggal sebentar", sergahku
"ujan tuh neng,," balas abang becaknya
"g papa bang, kan uda deket" kilah ku lagi
maka becakpun meluncur
selang beberapa meter becak dikayuh
ujan makin deras dengan arah air yang menyerong masuk ke arahku
"neng ujanya tambah deres, ntar basah"..kata abang becak yang bermaksud menutup bagian depan becak
"g papa bang, kan tinggal ke situ doang, ntar lagi nyampe kok".. kataku
"basah neng" bapak becak itu menimpali sambil basah kuyup mengayuh becaknya
dengan energi yang ekstra *kan aku berat :(
dan sementara aku duduk manis di atas becak
dalam hati, aku berkata benar saja,,sepatu sama rokku basah ne
huhuhu
ah... apalah artinya sepatu basah
liatlah
betapa abang becak itu ingin berusaha memeberikan pelayanan yang terbaik buat customernya
hmmm
tulus sekali
cuma 5000
setia menungguiku nganter laundry
masih perhatian dengan kakiku yang kena hujan
dan dengan sabar mengantarku sampai ke penginapan
very delighted
luar biasa
tulus sekali orang orang "kecil" ini
mungkin ia adalahh salah satu makhluk luar biasa di mata NYA
meski menurutku hanyalah seorang tukang becak

"terimakasih bang" pungkasku
indramayu 9 april 2011

0 komentar:

Posting Komentar